Undangan untuk sahabat-sahabat

Bincang Buku “Kerapan Laut”
Karya Mahwi Air Tawar

Bersama:
Mahwi Air Tawar (Penulis Buku)
Mashuri (Sastrawan dan Peneliti di Balai Bahasa Jawa Timur)
Fahrul Hakim (Sastrawan dan Mahasiswa FIS Universitas Negeri Malang)

Moderator:
Dwi Ratih Ramadhany (Cerpenis dan Aktif di UKM Penulis Universitas Negeri Malang)

Menampilkan:
OrkesHanKestra (Musik)

Senin, 29 September 2012
Mulai jam 19.00 WIB

Di Warung Kelir
Jl Panglima Sudirman 92
Rampal, Malang
(sebelah kantor Golkar)

Terselenggara atas Kerjasama:
Kerjasama Pelangi Sastra Malang dan Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis UM

Contact Person:
082234218519 (Elvadarisa)
085855186629 (Denny Mizhar)

Mahwi Air Tawar, lahir di Pesisir Sumenep, Madura, 28 Oktober 1983. Buku kumpulan cerpen tunggalnya Mata Blater (Matapena-LKiS-2010), Karapan Laut (KOMODO BOOKS-2014), Beberapa Karya Cerpennya pernah dimuat di media massa Kompas dan media lainnya.

Mashuri, lahir di Lamongan, 27 April 1976. Bekerja di Balai Bahasa Surabaya sebagai peneliti bahasa dan sastra. Menulis buku puisi Jawadwipa (2013), Pengantin Lumpur (2005), Ngaceng (2007), Munajat Buaya Darat (2013) sedangkan Novel Hubbu (2007) menjadi pemenang sayembara menulis Novel DKJ. Puisi dan cerpennya banyak di muat di media massa Kompas, Jawa Pos dan lainnya.

Fahrul Khakim, Lahir di Tuban, 02 Maret 1991. Menghabiskan masa SD sampai SMA di Tuban sebelum tercatat sebagai Mahasiswa Sejarah FIS Universitas Negeri Malang (UM). Pernah menjabat sebagai Ketua UKM Penulis UM Masa Bakti 2013 serta giat di FLP Malang. Penggemar sastrawan dan sejarawan “Kuntowijoyo” ini sudah menulis sejak SMP. Tapi baru setelah lulus SMA karya-karyanya (cerpen, puisi, dan artikel) dimuat di berbagai media massa dan memenangkan lomba. Buku pertamanya: Cowokku Vegetarimood (Sheila Andi, 2013).

Moderator:
Dwi Ratih Ramadhany Lahir di Sampang, 3 Maret 1993. Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Malang. Bergiat di Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis UM dan HMJ Sastra Inggris UM. Karya-karyanya pernah dimuat di majalah Tabir (Cerpen Buku Harian Clara Ayu Juliarni Marhaendra Wijaya dan Dendam Sandikala), menjuarai lomba cerpen se-UM 2012 oleh majalah Komunikasi UM dan dimuat (cerpen Janda Sungai Gayam dan tiga puisi), beberapa puisinya juga pernah dimuat di Koran Radar Surabaya. Cerpen Wanita Bisu dan Kisah Putri Salju menjadi juara 3 lomba cerpen HMJ Sastra Indonesia UM 2013 dan cerpen Mahar Siul dari Panyiroban menjadi juara 2 lomba cerpen nasional LPM Edukasi 2013. Menulis Novel kalaborasi Badut Oyen (Gramedia, 2014) dan cerpenya pernah dimuat di media massa Kompas. Mendapat juara III tangkai penulisan Cerpen Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2014.

Penampil:
HanKestra. Han Lahir di Ketapang, 1 Oktober 1993 dan dibesarkan di Kota Mataram. Sedang menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang. Tergabungdalam Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) serta Forum Analisa dan Stud iEkstra (FASE). Selain studi tentang dunia hitung menghitung uang, juga aktif di LSO Seni Hompimpah FEB. Pernah menjadi aktor pada penggarapan “Matahari di Sebuah Jalan Kecil” Karya Arifien C. Noor, Sastra Pertunjukan “Suto Mencari Bapa” Karya WS. Renda. Pernah menjadi Sutradra pada penggarapan “Pagi Bening” Karya: Karya Serafin dan Joaquin Alvarez Quintero
dan “Aeng” Karya Putu Wijaya bersama LSO Seni HomPimPah FEB UMM. Saat ini kerap menggubah dan menyanyikan puisi-puisi dari penyair kota Malang dengan nama dan ruang kalaborasinya yakni Orkes Han Kestra