Sekilas Kami

Pelangi Sastra Malang,
Sastra Untuk Kemanusiaan.

SEKILAS KAMI

master_fb

Berawal dari sebuah kesadaran akan dinamika sastra di kota Malang maka lahirlah komunitas Pelangi Sastra Malang pada tahun 2010. Berdirinya Pelangi Sastra Malang atas inisiator Penyair Ragil “Sukriwul” Supriyanto bersama penyair Denny Mizhar dan hal tersebut mendapat dukungan dari guru besar Universitas Negeri Malang yakni Prof. Djoko Saryono, penyair kota Malang yakni Nanang Suryadi, Cerpenis dan akademisi Universitas Brawijaya yakni Yusri Fajar dan sastrawan-sastrawan kota Malang serta pegiat-pegiat sastra di kota Malang. Pelangi Sastra Malang sebagai “terminal” sastra di kota Malang memiliki program-program dalam bidang kesusastraan di antaranya: mendokumentasikan karya-karya sastra yang lahir di Kota Malang dan sekitarnya, mengupayakan distribusi wacana sastra di kota Malang, memfasilitasi peluncuran karya sastra, beda buku sastra, membuat event-event panggung sastra, menjembatani pertemuan-pertemuan karya sastra dan karya seni lainnya, juga membangun jejaring dengan komunitas-komunitas sastra atau sastrawan di Indonesia dan dunia dan menerbitkan buku karya-karya sastra, memasyarakatkan sastra.

IKHTISAR

Komunitas, Event Organizer, Educations, Documentation & Publisher, literary arts performances, and Other. Based in Malang, East Java, Indonesia.

Pelangi Sastra Malang Supported & Present by:
Denny Mizhar, Lyla Nur Ratri, Arie Triangga Sari, Alra Ramadhan, Felix K. Nesi, Dwi Ratih Ramadhany, Asrofi Alkindi, Einid Sandy, Sigit Susanto, Trisnayanti Poppy, Siti Nurvianti, Royyan Julian, Elyda K. Rara, Bahauddin, Achmaad Fathoni, Bunga Irmadian, Renda Yuriananta, dll.
Pembina: Prof. Djoko Saryono, Nanang Suryadi, Yusri Fajar, Tengsoe Tjahjono dan Wawan Eko Yulianto.